PARA AKTOR DI MALAYSIA TIRU ADEGAN PELANGGARAN ISRAEL DI AL-AQSHA

Foto: PIC
Foto: PIC

Kuala Lumpur, 4 Safar 1437/16 November 2015 (MINA) –  baru-baru ini menyelenggarakan acara teater simulasi serangan yang dilakukan (IOF) terhadap warga di Masjid .

Pentas yang ikuti oleh beberapa aktor dari negara-negara Arab tersebut, bekerjasama dengan asosiasi mahasiswa Palestina di Universitas Islam Internasional di Demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Acara tersebut meniru beberapa adegan dan penyerangan-penyerangan terhadap warga Palestina setiap harinya, baik di dalam maupun di luar kompleks Masjid Al-Aqsha.

Kinerja para aktor itu mendapat tepuk tangan dari ribuan warga Malayasia yang hadir dalam acara tersebut. Banyak dai mereka yang menyatakan kecamannya terhadap pelanggaran Isral di situs suci Islam itu.

Akibat dari pelanggaran Israel, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, sedikitnya 71 warga Palestina, termasuk 12 anak-anak, dua bayi dan wanita hamil, telah kehilangan nyawa mereka di tangan pasukan Israel sejak awal Oktober. Sedikitnya 7.100 orang lain juga menderita luka-luka.

Sedikitnya 10 warga Israel tewas dan 130 lainnya terluka selama periode yang sama.

Gelombang baru ketegangan di wilayah Palestina yang diduduki dipicu oleh pemaksaan rezim Israel pada Agustus lalu, dari pembatasan masuknya jamaah Palestina ke dalam Masjid Al-Aqsha, situs paling suci ketiga umat Islam setelah Masjid Al-Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Rakyat Palestina juga marah atas meningkatnya aksi kekerasan oleh pemukim Israel yang sering menyerbu Masjid Al-Aqsha. (T/P008/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0