Para Dubes Negara Arab Tegaskan Dukungan Kepada Palestina

Dubes untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi bersama Dubes untuk Indonesia yang baru Zuhair Al Shun.(Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Para Duta Besar negara-negara Arab dimotori oleh Arab Saudi menegaskan dukungannya kepada Palestina dan menentang keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui sebagai ibukota Israel.

“Kita semua konsisten untuk mendukung perjuangan Palestina dan menentang kebijakan Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Sampai kapanpun, Al Quds (Yerusalem) adalah kota suci dan Ibu Kota Palestina,” kata Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di kediamannya, Jakarta, Rabu (20/12).

Dubes Osama menegaskan, media jangan sampai salah mengutip dan memberitakan bahwa kita dan negara-negara Arab lainnya jelas dan konsisten mendukung Palestina.

Sementara itu, Duta Besar Pelestina untuk Indonesia yang baru, Zuhair Al Shun menyatakan, persahabatan dan kerja sama negara-negara Arab telah lama terbangun dan itulah yang diperintahkan oleh nabi Muhammad SAW.

Al Shun juga memuji keputusan pemerintah Indonesia yang berdiri di depan dalam menentang kebijakan Donald Trump tentang Yerusalem itu.

Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Mohammad Al Muqowad mengatakan, Mesir akan terus bersama Palestina agar terbebas dari penjajahan.

“Al Quds berhak mendapat pembelaan dari umat Islam di manapun berada sampai ia terbebas dari segala macam bentuk penjajahan,” katanya.

Ia menyindir AS yang tidak konsisten menjalankan tradisi yang telah lama ia lakukan di PBB bahwa untuk menyelesaikan konflik di sebuah negara haruslah mendengar rekomendasi dan pendapat dari negara-negara tetangganya.

Turut hadir dalam acara itu, para duta besar dari, Al Jazair, Jordania, Tunisia, Oman, Uni Emirat Arab, dan negara arab lainnya. (L/P2/RA-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.