Para Khatib di Kuwait Serukan Solidaritas Terhadap Al-Aqsa

Kuwait City, MINA – Para khatib di Kuwait menyerukan dalam khutbahnya di masjid-masjid, pada Jumat (7/2), dukungan dan solidaritas terhadap perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina.

“Kemuliaan sebuah bangsa diukur dari pemuliaan mereka terhadap simbol dan kesucian umatnya, pertahanan dan komitmen mereka pada agama mereka, dan pemenuhan hak-hak penciptaan,” kata isi seruan itu, menunjuk pada status tinggi Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa dalam agama Islam.

Isi seruan menambahkan, “adalah kewajiban membebaskannya dengan jiwa dan harta yang paling berharga.” Media Arab Al-Quds Online menyebutkan.

“Hal paling berbahaya yang mengancam kota Yerusalem saat ini adalah upaya putus asa untuk menghakimi dan merampoknya dari tangan orang-orang di Palestina dan mengklaimnya sebagai ibu kota pendudukan Israel. Ini adalah tindak kejahatan yang jelas,” kata khutbah tersebut.

Baca Juga:  Duta Al-Quds: Sirah Nabawiyah Perkuat Pembebasan Al-Aqsa

Para khatib juga menegaskan bahwa semua kesombongan Zionis Israel akan dikalahkan oleh para pejuang Palestina. Kebenaran pasti akan menang dan penindasan akan dihapuskan.

Seruan muncul menjawab rancangan perdamaian Presiden AS Donald Trump yang isinya semakin menghilangkan hak dan kedudukan Palestina, sebaliknya semakin memberikan jalan bagi tindakan ilegal pendudukan Israel. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)