Jenazah Korban Tragedi Ritual Keagamaan Yahudi Dikuburkan

Kantong jenazah korban di tragedi hari raya Yahudi (Foto : Twitter)

Yerusalem, MINA – Sejumlah jenazah korban tragedi ritual keagamaan dibawa ke Shamgar, di jantung lingkungan Romema ultra-Ortodoks Yerusalem, untuk dikuburkan .

Jenazah mulai tiba di pusat layanan pemakaman Shamgar di Yerusalem pada Jumat (30/4) sore, untuk ritual pujian yang akan dibacakan oleh keluarga yang diliputi kesedihan karena kehilangan anak-anak, saudara laki-laki dan ayah mereka, Jerusalem Post melaporkan.

Di antara mereka yang dibawa ke Shamgar adalah Rabi Yehudah Leib Rubin, 27, dari Beit Shemesh; saudara muda Moshe Natan Englander, 14, dan Yehoshua Englander, 9; dan Shraga Gestetner, penyanyi hassidic berusia 35 tahun dari Montreal.

Kerabat menangis dengan getir saat jenazah yang dibungkus dengan syal doa dibaringkan di hadapan mereka dan eulogi dibacakan, sebelum prosesi pemakaman membawa jenazah ke tempat peristirahatan terakhir mereka, beberapa di Har Hamenuhot dan Bukit Zaitun di Yerusalem.

Musibah yang antara lain menyebabkan 45 orang meninggal ini terjadi, saat ribuan jemaat Yahudi Ultra-Ortodoks atau Haredim memadati Gunung Meron merayakan Hari  Raya Lag BaOmer.

Sedangkan wakil dari Badan Penyelamat Magen David Adom mengungkapkan sedikitnya juga ada sekitar 150 orang terluka akibat insiden tersebut. (T/R7/P2-P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.