Para Mahasiswa Universitas AS Kutuk Serangan Israel ke Gaza

Para mahasiswa mendirikan sekitar 20 tenda di dalam kampus universitas untuk mendukung warga Palestina di Gaza, Selasa (30/4/24). (Foto. WAFA)

New York, MINA – Para mahasiswa dari Universitas Negeri San Francisco bergabung dengan universitas-universitas di seluruh Amerika Serikat mengutuk serangan gencar Israel ke Jalur Gaza yang tiada henti.

Berdasakan laporan Kantor Berita Palestina WAFA, Selasa (30/4). Para mahasiswa mendirikan ratusan tenda di dalam kampus universitas untuk mendukung warga Palestina di Gaza, bergabung dengan Universitas Columbia dalam gerakannya melawan agresi Israel yang sedang berlangsung, demikian keterangan yang dikutip MINA.

Universitas Columbia menghasilkan percikan awal untuk mengekspresikan solidaritas terhadap warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung yang menjadi sasaran serangan brutal oleh pendudukan Israel.

Mahasiswa membawa spanduk yang menyerukan kebebasan Palestina dan membagikan brosur yang menuntut administrasi Universitas agar tidak memanggil polisi untuk menindak protes damai tersebut.

Baca Juga:  Iran Selidiki Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Presiden Raisi

Para mahasiswa juga meminta administrasi universitas untuk menahan diri dari memberikan sanksi kepada mahasiswa dan menghormati hak mereka untuk berdemonstrasi di lingkungan kampus.

Salah satu tuntutan mereka adalah agar universitas tersebut melakukan divestasi dari perusahaan-perusahaan yang berkontribusi terhadap pasokan senjata Israel, termasuk Lockheed Martin dan Hewlett-Packard (HP). []

Mi’raj News Agency (MINA)