Para Menlu Arab Setuju Terima Kembali Suriah ke Liga Arab

Kairo, MINA – Para Menteri Luar Negeri Arab pada hari Ahad (7/5/2023) setuju untuk menerima kembali ke setelah bertahun-tahun dalam penangguhan, lapor AlArabiya.

Pertemuan luar biasa para menteri luar negeri di markas Liga Arab di Kairo, itu, juga membahas masalah dan konflik Sudan.

Liga Arab menerima kembali Damaskus ke dalam Liga Arab setelah keanggotaannya ditangguhkan pada tahun 2011 menyusul tindakan keras terhadap pemberontakan Suriah yang berkembang menjadi perang saudara.

Baru-baru ini, beberapa negara Arab termasuk Arab Saudi dan Mesir, telah terlibat kembali dengan Suriah dalam kunjungan dan pertemuan tingkat tinggi.

Negara-negara Arab telah berusaha mencapai konsensus untuk mengundang Suriah Bashar al-Assad ke pertemuan puncak Liga Arab pada 19 Mei di Riyadh untuk membahas langkah normalisasi hubungan dengan Suriah.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Program Pendidikan Dokter Spesialis

Perkembangan tersebut sebagai kelanjutan pertemuan pekan lalu di Amman, di mana Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad bertemu untuk pertama kalinya dengan para menteri Arab sebagai bagian dari inisiatif Yordania. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.