Para Menlu UE Tak Akan Kunjungi Israel Lagi Jika Aneksasi Terus Berjalannlu

Yerusalem, MINA –  (UE) telah membahas tindakan jika melanjutkan yang dapat mencakup penghentian kunjungan menteri luar negeri ke Israel, penghentian pengiriman siswa dan pembatalan beasiswa ilmiah di Israel.

Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi pada Ahad (5/7) memperingatkan bahwa aneksasi dapat menyebabkan hubungan Israel dengan Yordania dan Uni Eropa (UE) memburuk. Arab48 melaporkan.

Dalam sebuah konferensi yang diadakan surat kabar Ibrani Israel Maariv, Ashkenazi mengatakan: “Kami merekomendasikan mendengarkan evaluasi politik, hukum dan keamanan sebelum mengambil keputusan apa pun tentang aneksasi.”

Dia memperingatkan tentang memburuknya hubungan Israel dengan Yordania dan UE, ia menyarankan bahwa semuanya harus dilakukan melalui pembicaraan.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah menetapkan 1 Juli sebagai tanggal untuk memulai pencaplokan dan Lembah Jordan yang diduduki, namun ini ditunda karena tidak ada kesepakatan yang dapat dibuat tentang upaya dengan para pejabat AS.

percaya jika rencana Israel itu terlaksana akan membuat negara pendudukan secara ilegal merebut 30 persen dari Tepi Barat.

Menanggapi hal itu Palestina mengatakan bahwa mereka tidak lagi terikat oleh perjanjian yang disepakati dengan Israel. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.