PEJABAT ISRAEL TERIMA DANA DARI PERDAGANGAN SENJATA DAN NARKOBA

Tel Aviv, 23 Muharram 1436/5 November 2015 (MINA) – Menteri Kehakiman Israel Ayelet Shaked, Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel Gilad Erdan dan Menteri Pariwisata Israel Yariv Levin telah menerima dana dari perdagangan senjata dan narkoba untuk meningkatkan karir politiknya, Saluran TV Israel Channel 2 mengungkapkan.

Ketiga menteri entitas Zionis itu dikatakan telah menerima dana dari pengusaha Yahudi asal Belgia Serge Muller, yang ditangkap pada Maret lalu oleh Interpol di Montenegro, berdasarkan surat perintah penangkapan yang dikeluarkan Kepolisian Belgia, demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (5/11).

Menurut TV Israel, masing-masing menteri menerima 1.000 shekel Israel ($ 257,83) untuk mendukung kampanye pemilu mereka dalam memenangkan kursi parlemen Israel (Knesset) saat ini.

Selain itu, para pemimpin politik Israel memiliki sejarah panjang bermasalah dengan hukum seperti terjerat dalam skandal korupsi besar.

Pada tahun 2011, mantan Presiden Israel Moshe Katsav memulai hukuman penjara tujuh tahun setelah dinyatakan bersalah atas dua tuduhan pemerkosaan dan kejahatan seksual lainnya.

Mantan Perdana Menteri Israel, Ehud Olmert, mengundurkan diri sebagai perdana menteri pada September 2008 setelah polisi merekomendasikan ia didakwa karena kasus korupsi, tetapi ia tetap berada di kantornya hingga Maret 2009, ketika perdana menteri saat ini, Benjamin Netanyahu, disumpah.

Pada awal April 2015, sebuah pengadilan Kota Al-Quds (Yerusalem) memvonis Olmert bersalah melakukan korupsi, atas tuduhan bahwa ia menerima uang tunai dari seorang pengusaha Amerika Serikat (AS). (T/R05/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0