Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para Pemimpin Arab Sampaikan Apresiasi atas Suksesnya Haji Tahun Ini

Rudi Hendrik - Rabu, 19 Juni 2024 - 17:17 WIB

Rabu, 19 Juni 2024 - 17:17 WIB

9 Views

Jamaah sedang melakukan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi. (Foto: Anadolu)

Riyadh, MINA – Para pemimpin dunia Arab mengucapkan apresiasi dan selamat kepada Raja Salman atas suksesnya musim haji tahun ini, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan pada Selasa (18/6).

Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed mengirimkan pesan kepada Raja, mengucapkan selamat kepadanya atas keberhasilan haji, dengan mengatakan bahwa hal itu berkat rahmat Tuhan dan kepedulian kepemimpinan Saudi serta keinginannya untuk melayani jamaah.

Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum serta Wakil Presiden dan Wakil Perdana Menteri Mansour bin Zayed Al-Nahyan juga mengirimkan pesan serupa.

Emir Kuwait Sheikh Meshal Al-Ahmad Al-Sabah juga mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Dia memuji perluasan dan pertumbuhan yang terjadi di Masjidil Haram di Makkah.

Baca Juga: Kemenag Tutup Masa Operasional Haji 2024 di Jakarta

Ia juga memuji pengembangan layanan dan teknologi cerdas yang memenuhi kebutuhan jamaah, bermanfaat bagi mereka, dan memfasilitasi pelaksanaan ibadah.

Raja Hamad dari Bahrain mengirimkan ucapan selamat, memuji kepemimpinan Saudi atas upaya yang telah dilakukan sepanjang waktu untuk berhasil menyelenggarakan ibadah haji, dan melayani jamaah sehingga mereka dapat menunaikan ibadah haji dengan aman dan mudah.

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani pun mengucapkan selamat kepada Raja Salman. Dalam kabelnya, Syekh Tamim berharap kemajuan dan kemakmuran lebih lanjut di Kerajaan.

Sultan Oman Haitham bin Tariq pun mengucapkan selamat kepada Raja Salman. Dia memuji upaya besar yang dilakukan pemerintah dan masyarakat Kerajaan untuk melayani jamaah haji.

Baca Juga: PPIH Mencatat Sekitar 45 Jamaah Haji Indonesia Masih Dirawat di RS Arab Saudi

Penguasa Sharjah, Umm Al-Quwain, Ras Al-Khaimah, Fujairah, dan Ajman pun mengucapkan selamat kepada Raja Salman atas suksesnya musim haji tahun ini.

Para peziarah melempari jamarat dan melakukan Tawaf Perpisahan pada hari Selasa, mengakhiri ibadah haji tahun ini. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Menag Sambut Kedatangan Jamaah Haji di Jakarta

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Indonesia
Indonesia
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H