Para Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masuk Pelataran Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Sekelompok pemukim yahudi kembali menyerbu masuk pelataran Masjid Al- di Kota Al-Quds, . Mereka melakukan ritual Talmud di sana dan berupaya memasukan peta kuil yahudi, dengan dikawal pasukan pendudukan Israel.

Menurut sumber di lokasi sebagaimana dilaporkan PIP, sekelompok pemukim Yahudi menyerbu masuk pelataran Masjidil Aqsa, Selasa (9/2) pagi, dengan pengawalan ketat pasukan Israel.

Serbuan ini dalam rangkaian aksi harian yang dilakukan para pemukim yahudi, masuk dari pintu Maghoribah sampai pintu Silsilah melewati kawasan Babur Rahmah dan melakukan ritual Talmud di sana.

Sebelumnya, Otoritas Pendudukan Israel pada Senin (8/2), melarang penjaga kuburan bersejarah Islam di Kota Al-Quds (Yerusalem), Mustafa Abu Zahra, memasuki Kota Tua tersebut selama 15 hari, menurut koresponden WAFA.

Abu Zahra ditahan dan diinterogasi oleh polisi Israel kemarin, sebelum dibebaskan beberapa jam kemudian dengan syarat dilarang memasuki kota tua Yerusalem selama 15 hari.

Hampir setiap hari Masjd Al-Aqsa menjadi sasaran serbuan Yahudi selain Jumat dan Sabtu, dalam dua tahap, pagi dan siang, dengan pengawalan pasukan kepolisian Israel.

Pada saat yang sama, pasukan Israel memperketat prosedur masuk di semua pintu gerbang Al-Aqa bagi kaum muslimin, dan menghambat para pemuda Palestina untuk masuk kedalamnya.

Seruan disampaikan kepada segenap kaum muslimin Palestina oleh departemen wakaf di Al-Quds, baik yang tinggal di Al-Quds, Palestina 48, maupun di Tepi Barat, untuk mengintensifkan kehadiran ke Al-Aqsa, guna memakmurkannya dengan ibadah dan bersiaga menggagalkan rencana yahudisasi.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)