Para Rabi Yahudi AS berkumpul di PBB Desak Gencatan Senjata  

New York, MINA – Sekelompok rabbi Yahudi yang tergabung dalam Rabbis for Ceasefire melakukan protes pada hari Selasa (9/1) di dalam ruang Dewan Keamanan PBB menuntut gencatan senjata segera di Gaza.

Para pengunjuk rasa mendesak AS untuk berhenti “memveto perdamaian,” merujuk pada veto Washington yang menentang tuntutan gencatan senjata dan jeda kemanusiaan di Gaza. Anadolu Agency melaporkan.

“Kami di sini di PBB dalam doa dan tekad untuk mendukung PBB dalam meminta gencatan senjata yang segera dan permanen di Gaza dan kepada orang (Presiden Joe Biden) bahwa AS tidak menghalangi PBB untuk mengambil tindakan segera mengatasi hal tersebut guna menyelamatkan nyawa,” kata salah satu anggota Rabbis for Ceasefire.

Baca Juga:  Erdogan: Netanyahu Buat Hitler Iri dengan ‘Metode Genosidanya’,

Sambil membawa spanduk bertuliskan “Biden: Dunia mengatakan gencatan senjata sekarang” dan “Biden: Hentikan veto gencatan senjata,” para pengunjuk rasa bernyanyi di dalam ruangan sebelum dikawal keluar oleh petugas keamanan.

Kemudian mereka berkumpul di depan gedung utama PBB dan menegaskan kembali tuntutan mereka untuk gencatan senjata.

“Perserikatan Bangsa-Bangsa, Anda mempunyai kekuatan dan tanggung jawab untuk mewujudkan gencatan senjata permanen,” kata mereka.

Protes terbaru ini terjadi ketika demonstrasi serupa terus berlangsung di seluruh AS selama tiga bulan terakhir. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)