Gratiskan Korban Bom Manchester, Sopir Taksi Muslim Jadi Viral

Seorang Sikh bernama AJ Singh memposting gambarnya untuk memberikan bantuan gratis kepada korban ledakan di Manchester, London.

Manchester, 27 Sya’ban 1438/24 Mei 2017 (MINA) – Para sopir Muslim dan Sikh di London menjadi perbincangan jagad maya setelah mereka memberikan tumpangan gratis kepada para korban saat ledakan terjadi seusai konser di Manchester, London.

Para pengguna akun Twitter memuji para sopir tersebut karena mereka bereaksi cepat tanggap saat sedang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Pelaku bom bunuh diri dalam ledakan tersebut ikut meninggal bersama dengan 22 orang lainnya, termasuk beberapa anak. Hampir 50 orang juga mengalami luka-luka akibat serangan yang terjadi seusai konser artis pop Ariana Grande tersebut.

Salah satu pengguna Twitter menulis, “Tadi malam, saat tante saya panik mencari teman dan sepupunya yang ada di lokasi kejadian, seorang sopir taksi MUSLIM membantunya untuk menemukan mereka.”

Pengguna lainnya menulis, “Sopir taksi yang saya lihat sekitar jam 1 pagi sambil menawarkan tumpangan gratis di sebuah kantor polisi beberapa ratus meter dari Manchester Arena adalah seorang Muslim.”

Walikota Metro Liverpool Steve Rotheram memberi penghormatan kepada seorang sopir taksi yang membantu saat para pengunjung konser berlari ketakutan ketika ledakan terjadi.

“Ini bukti tindakan kebaikan manusia lainnya,” kata Rotheram.(T/RE1/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)