Para Tahanan Palestina Kedinginan, Israel Tak Peduli

Ramallah, MINA – Tahanan-tahanan Palestina di penjara-penjara Israel menderita kedinginan karena kurangnya pemanas serta larangan masuknya sumbangan pakaian musim dingin oleh otoritas, kata badan resmi Palestina pada Kamis (27/1).

“Semua tahanan menderita kekurangan pakaian dan selimut serta kurangnya alat pemanas yang dapat melindungi mereka dari cuaca dingin,” kata Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina yang dikelola Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Pernyataan itu menambahkan, otoritas Israel juga menghalangi dan membatasi masuknya pakaian dan selimut cuaca dingin ke para tahanan.

Komisi itu menambahkan, tindakan tidak manusiawi Israel adalah bagian dari upaya sistematis untuk mengikis tekad dan ketahanan para tahanan Palestina.

Pernyataan itu menuntut agar kelompok-kelompok hak asasi manusia internasional campur tangan untuk membantu para tahanan Palestina.

Hingga Desember lalu, LSM Palestina memperkirakan ada sekitar 4.600 tahanan Palestina di penjara-penjara Israel, dengan sedikitnya 600 sakit serta 160 remaja dan 34 tahanan wanita. (T/RE1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.