Paramedis AS Sebut Staf RS Indonesia “Orang Paling Menakjubkan”

Perawat AS Emily Callahan yang baru-baru ini berhasil dievakuasi dari Jalur Gaza. (SS video CNN)

Atlanta, MINA – , paramedis asal Amerika Serikat (AS) yang baru saja berhasil dievakuasi keluar dari , menyatakan kekagumannya kepada para dokter dan staf dengan menyebut mereka “orang yang paling menakjubkan yang pernah saya temui dalam hidup saya.”

Hal itu dia ungkapkan dalam interview-nya dengan CNN baru-baru ini, yang kemudian diunggah luas oleh aku YouTube Cordova Media pada Rabu (8/11).

Emily menceritakan tentang keberanian, ketulusan dan kesetiaan para dokter, perawat dan staf Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang memilih untuk tetap bertahan di bawah gempuran bom yang bisa membunuh mereka kapan saja.

“Saya ingin ingatkan kepada orang-orang, mereka yang bertahan (di RS Indonesia) adalah pahlawan kita,” katanya.

Setiap hari saat bangun pagi dan juga sebelum tidur, Emily terus mencoba mengirim pesan kepada mereka, menanyakan: “Apakah kalian masih hidup?”

“Saya mengirim pesan kepada mereka, ketika kami mendapat perintah evakuasi, dan saya katakan, apakah di antara kalian ada yang pindah ke selatan? Apakah ada yang keluar? Satu-satunya jawaban yang saya dapatkan, ini adalah masyarakat kami, ini adalah keluarga kami, ini adalah teman-teman kami. Jika mereka akan membunuh kami, kami akan mati sambil menyelamatkan sebanyak mungkin orang yang kami bisa,” katanya.

Ketika presenter CNN bertanya, apakah Anda akan kembali ke Gaza, Emily menjawab: “Secepat mungkin. Benar-benar secepat mungkin. Hati saya tetap ada di Gaza.” (L/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.