Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Parlemen Arab Sambut Baik Resolusi PBB Dukung Hak-Hak Palestina

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 1 Januari 2023 - 06:26 WIB

Ahad, 1 Januari 2023 - 06:26 WIB

2 Views

Kairo, MINA – Parlemen Negara-Negara Arab menyambut baik pemungutan suara Majelis Umum PBB dengan suara mayoritas mendukung hak-hak rakyat Palestina di wilayah Palestina yang diduduki.

Parlemen Arab memuji pemungutan suara untuk mendukung permintaan Palestina untuk menggunakan Mahkamah Internasional mengeluarkan pendapat penasehat hukum tentang sifat pendudukan kolonial jangka panjang di Palestina. Quds Press melaporkan, Sabtu (31/12/2022).

Resolusi menyatakan keinginan komunitas internasional untuk mendukung prinsip-prinsip hukum dan legitimasi internasional, untuk mengakhiri rezim kolonial dan rasis Israel, dan untuk memungkinkan rakyat Palestina menggunakan hak mereka yang sah dan tidak dapat dicabut atas penentuan nasib sendiri dan kemerdekaan.

Majelis Umum PBB mengadopsi mayoritas rancangan resolusi Palestina, yang disetujui oleh 87 negara, 26 menolak, dan 53 abstain.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Pengamat tetap Palestina untuk PBB Riyad Mansour menyampaikan terima kasih kepada delegasi yang mendukung rancangan resolusi tersebut. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina
Dunia Islam
Palestina
Palestina