Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Parlemen Arab Serukan Pembebasan Tahanan Palestina

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 19 April 2020 - 12:57 WIB

Ahad, 19 April 2020 - 12:57 WIB

6 Views

Kairo, MINA – Parlemen Arab menyerukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), badan-badan hak asasi manusia internasional dan Komite Palang Merah Internasional untuk memikul tanggung jawab hukum dan kemanusiaan, dengan membebaskan tahanan Palestina.

Parlemen Arab dalam sambutan Hari Tahanan Palestina, juga mendesak entitas pendudukan Israel untuk membebaskan tahanan Palestina dan menghentikan pelanggaran terhadap semua norma dan hukum internasional. MEMO melaporkan, Sabtu (18/4).

Parlemen Arab menekankan, penderitaan ribuan tahanan warga Palestina, termasuk anak-anak, perempuan dan lanjut usia, di penjara-penjara pendudukan yang semakin memburuk dengan penyebaran virus corona.

“Ini terutama setelah pengumuman sejumlah infeksi di dalam tahanan,” lanjut pernyataan.

Baca Juga: Hamas: Rekrut Pencari Suaka Afrika untuk Berperang Tegaskan Krisis Moral Israel

Hal tersebut membutuhkan tindakan internasional untuk memaksa otoritas pendudukanmenghormati aturan hukum internasional, khususnya Konvensi Jenewa Keempat, yang menggarisbawahi hak-hak tahanan pada saat tersebarnya wabah.

Parlemen juga mendesak semua organisasi dan badan internasional untuk menyatakan solidaritas penuh mereka terhadap para tahanan Palestina.

“Badan internasional harus mengomunikasikan penderitaan tahanan kepada semua negara di dunia, dan mengekspos pelanggaran kemanusiaan pasukan pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina melalui semua cara yang tersedia,” lanjutnya.

Parlemen Arab juga menyatakan solidaritasnya terhadap ketabahan para tahanan Palestina di penjara-penjara pendudukan Israel.

Baca Juga: Pengungsi Palestina di Lebanon Peringati 42 Tahun Sabra Shatila

“Kami berharap mereka mendapatkan kebebasannya, dan membangun negara merdeka mereka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agecy (MINA)

Baca Juga: Oposisi: Pemerintahan Netanyahu Seret Israel ke Perang Tanpa Akhir

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional