PARLEMEN INGGRIS JADWALKAN DEBAT LARANGAN DONALD TRUMP KE INGGRIS

Kandidat calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump. (Foto: AA)
Kandidat calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump. (Foto: AA)

London, 26 Rabi’ul Awwal 1437/6 Januari 2016 (MINA) – pada Selasa (5/1) mengumumkan jadwal perdebatan tentang larangan bagi calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memasuki .

Perdebatan akan digelar pada 18 Januari untuk menanggapi seruan publik melalui petisi yang ditandatangani oleh 568.000 orang, untuk melarang raja miliarder real estate itu agar dilarang masuk ke Inggris, negara yang juga menjadi tempat bisnis kandidat kuat dari Partai Republik AS tersebut.

Petisi yang telah dilancarkan sejak 8 Desember itu, menuntut Pemerintah Inggris untuk membatasi Trump berkunjung ke Inggris karena telah menyampaikan pidato-pidato kampanye kebencian terhadap Muslim. Demikian Anadolu Agency memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Petisi ini diselenggarakan setelah Trump menyerukan agar Muslim dilarang total memasuki AS dan ucapan-ucapan serta anjuran-anjuran anti Islam lainnya.

Paul Flynn, seorang anggota parlemen Inggrs dari partai oposisi yang juga anggota Komite Petisi, akan memimpin debat di ruang Westminster Hall di House of Commons pada 18/1 nanti (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.