PARLEMEN IRLANDIA SETUJUI RESOLUSI PENGAKUAN PALESTINA

(Foto: AFP)
(Foto: AFP)

Dublin, 17 Shafar 1436/11 Desember 2014 (MINA) – Parlemen Irlandia menyetujui resolusi tidak mengikat yang menyerukan pemerintah untuk secara resmi mengakui .

Irlandia menjadi anggota terbaru yang menyetujui resolusi untuk mencari pengakuan negara Palestina.

“Pencapaian itu harus menjadi agenda pemerintah Irlandia. Segala sesuatu yang kita lakukan di Timur Tengah diarahkan menuju agenda itu,” kata salah seorang anggota parlemen, Charlie Flanagan.

Dia menambahkan, pemerintah akan selalu berpartisipasi dalam rangka ikut mewujudkan perdamaian dunia yang telah disepakati.

Anggota parlemen di Inggris, dan sudah menyerukan kepada pemerintah mereka untuk mengikuti , yang pada 30 Oktober lalu mengakui negara Palestina secara resmi.

Flanagan mengatakan, Swedia menginspirasi seluruh negara Uni Eropa untuk membuka pembicaraan di Brussels mencari kemungkinan dukungan aliansi mendukung negara Palestina.

Namun dia mengatakan, Irlandia masih berharap langkah  kesepakatan Israel-Palestina dapat mencapai konsensus sesuai keinginan Uni Eropa.

Israel mengecam langkah  parlemen negara itu untuk mengakui negara Palestina.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel, Emmanuel Nahason menyatakan kekecewaannya atas keputusan parlemen Irlandia yang memberikan suara untuk kebencian dan Anti-Semitisme yang diarahkan pada Israel.(T/P011/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0