Parlemen Palestina Apresiasi Kehadiran RS Indonesia di Gaza

Rumah Sakit Indonesia di Bayt Lahiya, Gaza utara, Palestina. (Foto: MER-C)

Antalya, MINA – Deputy Chairman of ‘the Palestinian National Council’ (PNC) atau Wakil Ketua Parlemen , Ali Feisal, Palestina sangat mengapresiasi dukungan Indonesia yang tidak pernah putus terhadap Palestina untuk terbebas dari agresi militer Israel.

“Dukungan nyata seperti pendirian Rumah Sakit Indonesia dan bantuan kemanusiaan di Gaza telah berkontribusi menguatkan Palestina di tengah situasi konflik,” kata Ali Feisal seperti yang dilaporkan BKSAP dikutip MINA, Kamis (30/11).

Dia juga mengingatkan, apa yang terjadi di Palestina tidak lagi merupakan permasalahan kawasan Asia melainkan masalah global yang memerlukan upaya bersama untuk penyelesainnya.

Pernyataan Ali Feisal disampaikan saat Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon bersama Anggota BKSAP DPR RI Irine Yusiana Roba Putri dalam pertemuan bilateral di sela-sela pelaksanaan Sidang Dewan Eksekutif Dewan Parlemen Asia atau Asian Parliamentary Assembly (APA), Senin (27/11/2023).

Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon selaku Ketua Delegasi Indonesia dalam Sidang Dewan APA menyampaikan dukungan Indonesia terhadap Palestina yang secara konsisten terus disuarakan dalam berbagai forum internasional.

Seperti dalam ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), Inter-Parliamentary Union (IPU), the World Parliamentary League for Al Quds dan Asian Parliamentary Assembly (APA).

“Melalui APA, saya berharap dapat menyatukan suara dan dukungan untuk mengakhiri krisis kemanusiaan di Palestina,” ungkap Fadli.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)