Parlemen Palestina dan Wakaf Al-Aqsa Perkuat Pelestarian

 

Amman, MINA – Parlemen Palestina dan Lembaga Wakaf Al-Aqsa Yordania mengadakan pembicaraan untuk memperkuat pelestarian terhadap Baitul Maqdis.

Dalam pertemuan di Amman, Ahad (21/4), seperti disebutkan laman Ad-Dustour, Ketua Komite Palestina Yahya Al-Saud, menegaskan pentingnya menekankan pengawasan di tempat-tempat suci Islam dan Kristen di Yerusalem.

Sementara itu, Wakil Direktur Jenderal Wakaf Al-Aqsa, Dr. Najih Bkirat, mengatakan bahwa lembaganya ada untuk melestarikan kesucian dan mendukung ketabahan masyarakat.

Dia menekankan kekompakan dan keharmonisan antara kepemimpinan Yordania dan orang-orang yang mendukung posisi kerajaan dalam perwalian Hashemite atas situs-situs suci.

“Kami menyerukan untuk menyatukan posisi Islam dan Arab dalam mendukung Yerusalem,” ujarnya.

Ia menyampaikan juga berbagai kegiatan seperti festival dan seminar yang telah dilakukannya untuk terus memberikan informasi perkembangan Palestina dan Yerusalem.

Dia mengatakan, terus mengikuti semua pertemuan Dewan Perwakilan di Yerusalem, dan menekankan bahwa Yordania dan Palestina bagaikan paru-paru untuk satu tubuh.

Dia juga menyerukan penguatan pendidikan akademik dan hukum di Yerusalem dan penciptaan para pemimpin internasional Yerusalem, serta untuk meningkatkan lokakarya Al-Quran, arsitektur kota tua dan lingkungan, dan menemukan sekolah bagi orang-orang berbakat untuk menjadi pemimpin.

Dia juga menyerukan penyatuan upaya Arab dan Islam untuk mendukung Yerusalem dan untuk menyingkirkan penderitaan pendudukan Israel. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)