Parmusi Nilai Tindakan Ahok Berpotensi Timbulkan Kerawanan Sosial

Ketua Umum ((Foto: Kurnia)

 

Makkah, 5 Jumadil Awwal 1438/4 Januari 2017 (MINA) – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam menilai apa yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias bisa berpotensi menimbulkan kerawanan sosial di tengah masyarakat, karena ucapan dan sikap Ahok kepada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia () Pusat KH Ma’ruf Amin dalam persidangan di Pengadilan Negeri, Selasa (31/1) lalu.

“Ahok dikecam banyak pihak. Apa yang dilakukan Ahok ini berbahaya bagi keamanan nasional. bisa memicu kemarahan umat Islam. saya melihat Ahok ini tidak mencerminkan tokoh yang menghormati keberagaman,” kata Usamah di tengah-tengah melaksanakan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi, dalam keterangan yang diterima MINA, Sabtu (4/2).

Menurut Usamah, Ahok ini terlalu percaya diri mendapat perlindungan dari lingkaran kekuasaan. “BTP terlalu overconfident karena merasa mendapat perlindungan dari lingkaran kekuasaan baik dari eksekutif, legislatif maupun yudikatif,” jelas Usamah.

“Saya bersyukur Ma’ruf Amin tidak terpancing dengan perlakuan Ahok., Alhamdulillah, Ma’ruf Amin bersabar, tidak marah menghadapi situasi saat ini,” ujar Usamah.

Usamah menduga umat Islam sedang menunggu komando Kyai Ma’ruf terkait kasus ini. “Kalau saja Kyai Ma’ruf memerintahkan bergerak, jutaan umat Islam tentu akan serentak bergerak. Namun kan Kyai Ma’ruf tidak melakukan hal itu. Dia tetap bersabar meski diperlakukan tidak sopan oleh Ahok,” kata Usamah. (L/R03/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.