Partai Berkuasa Tanzania Tegaskan Dukung Palestina

Dodoma, MINA – Presiden Komite Politik dan Ideologi Partai Shama Shama Mendoza yang berkuasa di Tanzania, Humphrey Bolipoli, menegaskan bahwa partainya mendukung hak rakyat Palestina atas kebebasan, kemerdekaan dan pembentukan negara Palestina yang merdeka.

Bolipoli menekankan bahwa dukungan untuk Palestina harus terus dilakukan sampai dibebaskan dari pendudukan militer Israel, dan semua gerakan pembebasan harus menemukan cara-cara baru untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina, Alhayatp melaporkan, Selasa (12/3).

Dalam pertemuan yang diadakan di markas besar partai yang berkuasa di Dar es Salaam, Duta Besar Palestina untuk Tanzania Hamdi Mansour Abu Ali, anggota Dewan Revolusi Gerakan Fatah dan pejabat arsip Afrika Yuri Davis, kepala Komite Kebijakan dan anggota partai menjelaskan tentang tindakan rasis dan sewenang-wenang yang dilakukan oleh pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Pendudukan Israel banyak melakukan kebijakan rasis yang lebih buruk dari yang dipraktikkan oleh rezim apartheid Afrika Selatan terhadap masyarakat adat.

Duta Besar Abu Ali menggarisbawahi kedalaman perjuangan antara kedua bangsa, gerakan pembebasan Tanzania dan PLO. Ia mengekspresikan kepercayaannya pada dukungan berkelanjutan dari gerakan pembebasan Afrika dan partai-partai politik untuk perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaan dan kebebasan dari pendudukan terpanjang di zaman modern.

Dia memperingatkan keseriusan langkah-langkah Israel yang bertujuan mengakhiri keberadaan Palestina di tanahnya dan keseriusan peran Amerika dalam mendukung Israel yang menargetkan identitas Palestina. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)