Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Partai Buruh Brasil Dukung Gerakan Pembebasan Palestina

Ali Farkhan Tsani Editor : Arif Ramdan - Kamis, 18 Juli 2024 - 05:41 WIB

Kamis, 18 Juli 2024 - 05:41 WIB

30 Views

Aksi warga Brasil untuk mendukung Palestina (Foto: Markaz Al-Audah Al-Filistini)

Sao Paulo, MINA – Partai Perjuangan Buruh (PCO) Brasil berkomitmen untuk terus mendukung gerakan pembebasan Palestina dari pendudukan Israel.

Topik tersebut disampaikan dalam sessi pelatihan partai untuk sejumlah anggota dan pendukungnya di sebuah kamp tertutup di pinggiran kota São Paulo, Brasil tenggara, Rabu (17/7).

Pada kesempatan tersebut disampaikan tentang Gerakan Pembebasan Palestina, terutama operasi serangan 7 Oktober 2023.

Di salah satu sudut kamp tersebut terdapat bendera Palestina dan spanduk bertuliskan “Palestina Livre” (Kebebasan untuk Palestina). Quds Press melaporkan

Baca Juga: Hamas Serukan Mahasiswa di Seluruh Dunia Lanjutkan Demo Anti Israel

Kepala Institut Brasil-Palestina (Ipresbal), Ahmed Shehadeh, mengatakan, perjuangan Palestina dan perlawanannya tidak ada dalam semua aktivitas partai, dan dukungan tak terbatas ini bukannya tanpa konsekuensi, karena ada puluhan kasus yang diajukan terhadap mereka setelah dukungan mereka terhadap perlawanan Palestina.

Shehadeh menambahkan, salah satu hasil publik dari pembelaan partai terhadap Perlawanan Palestina terlihat jelas dalam demonstrasi yang mereka serukan pada akhir bulan lalu.

Mereka membawa bendera Palestina dan foto para pemimpinnya dikibarkan di jalan-jalan pusat kota São Paulo, dan pawai ini diklasifikasikan sebagai pawai solidaritas terbesar kedua di Brasil sejak tanggal 7 Oktober lalu.

Ketua Partai Perjuangan Buruh, Rui Costa Minta, mengatakan,  kegiatan pelatihan politik bagi para aktivis sangat penting bagi partai kami, dan kali ini telah diadakan dua kali setahun. Pada pertemuan ini kami mempertemukan para aktivis dan simpatisan partai dari berbagai daerah dengan studi yang dikombinasikan dengan kegiatan sosial dan rekreasi.

Baca Juga: Amnesty Internasional Desak UE Hormati Putusan ICJ Hentikan Perdagangan dengan Israel

Dia menambahkan, pers di Brazil dikendalikan oleh imperialisme, yang melakukan upaya besar untuk membela negara Zionis, dan menyembunyikan genosida yang terjadi di Gaza, dan terus-menerus menampilkan Hamas sebagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dia menjelaskan, terlepas dari apa yang dilakukan pers Brasil, ketika kami membagikan selebaran kami di jalan-jalan, yang menyerukan kepada warga Brasil untuk mengetahui cerita dari pihak Hamas, dan juga pada demonstrasi terakhir, kami membagikan 200.000 selebaran, kami jelas menemukan dukungan untuk perjuangan Palestina.

Dia menekankan, ada minat besar di kalangan warga Brasil untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di Palestina dan apa itu gerakan perlawanan Palestina.

Mengomentari pernyataan Presiden Argentina yang mengklasifikasikan gerakan Hamas sebagai organisasi teroris internasional, Rui Costa Minta mengatakan, Pemerintah Argentina adalah pemerintahan kriminal yang melakukan kudeta meskipun operasi tersebut terlihat sah, dan merupakan boneka dari kekuasaan imperialisme, dan oleh karena itu tidak mengherankan jika mereka mengambil posisi ini.

Baca Juga: Tentara Israel Klaim Pasukannya Bunuh Lima Pejuang Palestina di Masjid Tulkarem

Rui Costa Minta dijadwalkan hadir Senin depan di hadapan Polisi Federal Brasil, untuk menjawab pengaduan terhadap dirinya yang diajukan oleh Konfederasi Israel di Brasil, karena aktivitasnya dalam mendukung Palestina.

Pada pertengahan bulan Juni, Partai Perjuangan Buruh Brasil meluncurkan kampanye media bertajuk “Hamas menceritakan sisi ceritanya,” dan mengumumkan niatnya untuk mendistribusikan sekitar 100.000 selebaran cetak kepada warga Brasil.

Partai tersebut juga mengorganisir demonstrasi besar-besaran di pusat kota São Paulo pada tanggal 30 bulan yang sama, bekerja sama dengan beberapa organisasi sosial, seperti Komite Koordinasi Nasional Perjuangan, Front Nasional Perjuangan Pedesaan dan Perkotaan (FNL), Front Nasional Perjuangan Pedesaan dan Perkotaan (FNL), Brasil-Palestina Institute (Apresbal), dan Asosiasi Warga (Terra Vermila). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Komandan Brigade Tulkarm Abu Shujaa Syahid di Nur Shams

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Tingkatkan Literasi Anak, Kemendikbudristek Sediakan Konten Edukatif di Platform Digital (foto:BKHM Kemendikbudristek RI)
Pendidikan dan IPTEK
Indonesia