Partai Demokrat Rakyat India: Pemerintah Tidak Boleh Pertahankan Kashmir dengan Senjata

Srinagar, MINA – Presiden Partai Demokrat Rakyat (PDP) Mehbooba Mufti memperingatkan pemerintah India bahwa negara tidak dapat mempertahankan Kashmir dengan menodongkan senjata kepada warga Kashmir.

Berbicara pada rapat umum di desa Neel di Banihal, Mufti mengatakan, fakta dan kesaksian sejarah menunjukkan, tidak ada negara kuat yang memerintah rakyatnya dengan kekuatan senjata. The News melaporkan, Sabtu (27/11).

“Anda tidak dapat mempertahankan Kashmir dengan memegang senjata di atas kepala orang-orang,” katanya.

Ia mencontohkan, Amerika Serikat gagal memerintah Afghanistan dengan kekuatan senjata dan harus meninggalkan negara itu.

Dia juga meminta pemerintah India untuk mengembalikan Pasal 370 dan menyelesaikan masalah Kashmir karena rakyat Kashmir menginginkan kembalinya identitas dan kehormatan mereka.

Presiden PDP meminta rakyat untuk bersatu padu dan menguatkan suara mereka demi keberhasilan perjuangan mendukung pemulihan status khusus yang dijamin oleh Konstitusi India dan menjaga identitas dan kehormatan rakyat IIOJ&K. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.