Partai Terbesar Yordania Serukan Lindungi Tahanan Palestina yang Meloloskan Diri

Amman, MINA – Partai terbesar Yordania, Front Aksi Islam, menyerukan perlindungan yang diperlukan bagi enam tahanan Palestina yang berhasil melarikan diri dari penjara Gilboa Israel pada Senin (6/9).

Partai tersebut memberikan pujian kepada orang-orang Palestina atas “aksi heroik” yang dilakukan enam tahanan, melalui keberhasilan mereka dalam melanggar pembatasan sipir Zionis melalui sebuah terowongan.

“Mereka dapat keluar dari tembok penjara dalam operasi rahasia dan kompleks yang mengguncang rezim Israel,” pernyataan front, seperti dilaporkan Quds Press.

Dalam pernyataannya juga disebutkan, keberhasilan yang dicapai oleh enam tahanan dalam melewati langkah-langkah keamanan di penjara-penjara pendudukan yang berbenteng paling ketat menegaskan kegagalan pendudukan untuk mematahkan perlawanan Palestina.

Baca Juga:  2.500 Warga Gaza Gagal Tunaikan Haji Akibat Penutupan Perbatasan Rafah

“Ini menjadi tamparan keras bagi dinas keamanan Zionis,” lanjut pernyataan.

Operasi melalui terowongan menunjukkan, benteng-benteng tempat pendudukan berlindung tidak akan berhasil menghalangi rakyat Palestina untuk melanjutkan perlawanan dan juang mereka, sampai kemenangan dan pembebasan tercapai.

Partai tersebut menyerukan kepada rakyat Palestina untuk “memberikan perlindungan darurat bagi para tahanan yang dibebaskan tersebut dari operasi pengejaran tentara pendudukan dan agen-agen mereka, dan untuk menggalang opsi perlawanan”.

“Ini merupakan satu-satunya cara untuk membebaskan dan melindungi warga Palestina, tanah, dan tempat suci,”imbuhnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf