Air Pasang, Pengelola Ancol Siapkan 26 Rumah Pompa Air

Jakarta, MINA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, akan terjadi air pasang maksimum di daerah pesisir Jakarta Utara pada sekitar tanggal 9 – 11 Januari 2020, antara pukul 10.00-11.00 WIB.

Sebagai pengelola kawasan wisata di tepi pantai Utara Jakarta, Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selalu memastikan pengunjung tetap nyaman berekreasi di obyek wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Sebagai bentuk mitigasi dampak banjir, Manajemen Ancol telah menyiapkan 26 rumah pompa air (chamber) yg dilengkapi 48 unit pompa dengan kapasitas buang 447,1 m3/menit dan saat ini kondisinya semua berfungsi dengan baik.

Untuk memastikan agar seluruh gorong-gorong atau saluran air di kawasan Ancol lancar, secara rutin Manajemen Ancol juga melakukan pembersihan sampah di saluran air di kawasan Ancol termasuk rumah pompa (chamber).

Selain itu, Manajemen Ancol juga bekerjasama dengan pengelola Pintu Air Kopro Ancol untuk memonitor level air guna mengatisipasi debit volume air baik banjir yang berasal kiriman dari hulu maupun karena pasang tinggi air laut.

Petugas penjaga pantai serta keamanan juga senantiasa disiagakan untuk memonitor dan mengawasi seluruh aktivitas pengunjung serta memberikan himbauan secara periodik melalui sound area.

“Kami menghimbau pengunjung tidak perlu khawatir untuk berekreasi ke Ancol, berhubung saat ini memasuki musim hujan maka jangan lupa bawa payung atau jas hujan agar aktivitas rekreasi tetap nyaman” kata Budi Aryanto, VP Taman Impian.

Sebagai informasi, seluruh kawasan dan wahana rekreasi Ancol tetap buka dan beroperasi normal dan siap melayani pengunjung dengan sepenuh hati. (L/R2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.