Israel Buka Kembali Penyeberangan Jalur Gaza

, MINA – Otoritas pendudukan membuka kembali penyeberangan perbatasan mereka dengan Jalur Gaza yang diblokade pada Ahad (12/5), setelah menutupnya selama agresi Israel di daerah Jalur Gaza awal bulan ini.

Penyeberangan Erez dan Karm Abu Salem akan beroperasi sesuai dengan mekanisme dan jadwal waktu yang telah ditetapkan sebelumnya, demikian Wafa melaporkan yang dikutip MINA.

Jalur persimpangan Erez di Gaza Utara merupakan jalur penyeberangan untuk penumpang. Sementara penyeberangan Karm Abu Salem di Gaza Selatan adalah jalur masuknya barang-barang.

Keduanya telah ditutup pada 4 Mei ketika Israel melancarkan serangan udara dan artileri besar-besaran di Gaza, yang menewaskan 30 warga Palestina yang sebagian besarnya adalah warga sipil.

Lima warga Israel lainnya juga tewas dalam serangan roket balasan dari Gaza oleh kelompok-kelompok perlawanan Palestina.

Sebelumnya pada Jumat (10/5), Israel juga mengatakan akan mencabut larangan yang diberlakukan terhadap kapal-kapal nelayan Palestina yang beroperasi di Gaza. (T/Ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.