Paska Tablig Akbar di Malaysia 190 Orang Positif Virus Corona

Kuala Lumpur, MINA – Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mencatat lonjakan besar dalam jumlah pasien yang telah dites positif corona (Covid-19), dengan 190 kasus positif tercatat dalam satu hari hingga pukul 12 siang hari ini, Ahad (15/3).

Menteri Kesehatan Datuk Seri Dr Adham Baba mengatakan berdasarkan investigasi awal, semua 190 kasus terkait dengan pertemuan tabligh di Masjid Jamek Seri Petaling, Kuala Lumpur, 28 Februari hingga 1 Maret lalu.

“Ini membawa jumlah total kasus sejak merebaknya Covid-19 menjadi 428 kasus, dengan sembilan orang di unit perawatan intensif (ICU), dan saat ini sedang dalam tahap akhir,” katanya. The Sundaily melaporkan.

Dia menambahkan, dengan situasi sekarang, dia akan berdiskusi dengan Perdana Menteri dan Kementerian Pertahanan untuk langkah selanjutnya.

Adham juga mengatakan, tujuh orang telah pulih dari Covid-19 dan telah selesai perawatan, sehingga total sembuh menjadi 42 orang.

Dia juga mengatakan bahwa per 5 Januari sampai sekarang, 6,8 juta orang melewati gerbang imigrasi Johor, Malaysia, dan sejauh ini belum ada kasus positif yang terdeteksi. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)