Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pasukan Assad Ambil Alih Aleppo

Rudi Hendrik - Selasa, 18 Februari 2020 - 10:29 WIB

Selasa, 18 Februari 2020 - 10:29 WIB

1 Views

Damaskus, MINA – Presiden Suriah Bashar Al-Assad pada Senin (17/2) membuat janji di TV untuk melanjutkan operasi militernya untuk mengambil kendali penuh Aleppo, ketika PBB menyerukan gencatan senjata segera untuk mencegah “kisah horor kemanusiaan terbesar abad ke-21.”

Pasukan Assad mengklaim telah mengambil kendali penuh atas lusinan kota di barat laut Aleppo, menyusul kemajuan yang telah mengakibatkan pemindahan 900.000 orang, demikian Arab News melaporkan.

Dalam pidatonya yang jarang ditayangkan di televisi, Assad mengatakan bahwa pusat ekonomi Aleppo akan “kembali lebih kuat daripada sebelumnya.” Ia pun bersumpah akan menang “cepat atau lambat.”

Operasi militer yang sedang berlangsung telah memicu bencana kemanusiaan. Kepala Urusan Kemanusiaan PBB Mark Lowcock memperingatkan bahwa bencana telah “mencapai tingkat yang mengerikan.”

Baca Juga: Dituduh Selundupkan Senjata, Mesir: Netanyahu Bohong

Dalam sebuah pernyataan, dia mengatakan, PBB percaya 900.000 warga sipil telah mengungsi sejak 1 Desember, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Dalam beberapa pekan terakhir, pasukan pemerintah yang didukung oleh kekuatan udara Rusia telah merebut kembali lebih dari 1.500 km persegi tanah di barat laut negara itu. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Warga Turki Tuntut Pengusiran Kapal Perang AS yang Berlabuh di Wilayahnya

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia