PASUKAN ASSAD JATUHKAN BOM MINYAK DI KAMP PENGUNGSI YARMOUK

Kamp Yarmouk usai dibom oleh pesawat tempur pemerintah Suriah. (Foto: dok. MEMO)
Kamp Yarmouk usai dibom oleh pesawat tempur pemerintah Suriah. (Foto: dok. MEMO)

Yarmouk, 22 Jumadil Akhir 1436/11 April 2015 (MINA) – Pasukan rezim berkuasa Bashar Assad menjatuhkan bom drum yang berisi minyak ke sebuah Rumah Sakit Palestina di Kamp pengungsian Yarmouk, selatan Damaskus. Akibatnya, kebakaran hebat melanda rumah sakit, termasuk sejumlah ambulan dan instalasi lainnya.

Sementara itu, menurut jaringan HAM Suriah yang dikutip The Paletinian Information Center (PIC) dan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, sejumlah helikopter milik pasukan rezim Assad Kamis (9/4) kemarin membawa dua drum minyak dan menjatuhkanya persis diatas rumah sakit Palestina di Yarmouk.

“Selain menjatuhkan drum berisi minyak, mereka juga menembaki wilayah Raijah dengan sejumlah roket hingga sejumlah orang dikabarkan luka-luka akibat tembakan ini,” demikian laporan HAM Suriah.

Di pihak lain, kelompok milisi ISIS sudah memasuki Kamp Yarmouk dan menguasai sebagian besar wilayahnya. Puluhan orang meninggal akibat bentrokan berdarah antara kelompok ISIS dengan Brigade Aknaf Baitul Maqdis.

Kamp Yarmuk, berjarak kurang lebih 10 km dari pusat Kota Damaskus. Menurut data, 185 ribu keluarga telah meninggalkan rumah mereka masing-masing di Yarmouk. Sebelum terjadinya krisis di Yarmouk, wilayah ini dihuni lebih dari setengah juta keluarga muslim. Saat ini hanya tinggal 20 ribuan kaum Muslim Palestina yang tinggal di sana. (T/P011/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0