Pasukan Israel Bakar Perlengkapan Masjid di Jenin Selatan

(Foto: PIP)

, MINA – Pasukan Israel membakar perangkat perlengkapan dekat kota Jaba, Jenin selatan, dan menembak seorang pemuda dalam bentrokan dengan pasukan Israel.

Menurut sumber di lokasi, pasukan penjajah Israel menyerbu kota Tarsalah, dan menggeledah sebuah masjid, kemudian membakar sajadah dan perlengkapan lainnya, setelah memaksa para jamaah untuk keluar masjid, melarang mereka memakmurkannya saat persiapan menunaikan shalat Jumat pada Jumat kemarin.

Sumber menyebutkan yang dilaporkan PIC, Sabtu (10/7), bentrokan belangsung melawan pasukan Israel usai hengkang ke jalan antara Jenin dan Nablus, dekat desa Anza.

Seorang pemuda mengalami luka tembak di bagian betis, kemudian dirujuk ke RS untuk mendapatkan pengobatan.

Kota Tarslah merupakan sebuah bukit Palestina di kawasan Jenin selatan, terletak di antara provinsi Jenin dan Nablus dekat kota Jaba. Luasnya sekitar 60 acre, dibangun sebelum tahun 1967 sebagai barak militer Yordania.

Di sepanjang dekade lalu, permukiman Tarsalah Mikhlat menjadi kawasan wisata bagi warga Palestina yang tinggal dekat lokasi, untuk berwisata secara individu tanpa ada aturan, sebelum kemudian kelompok imigran yahudi berupaya menguasai kembali wilayah tersebut. (T/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.