Pasukan Israel Bunuh Tiga Warga Palestina di Tepi Barat dan Gaza

Korban pembunuhan oleh pasukan . (Foto: PNA)

, MINA – Pasukan pendudukan Israel membunuh tiga warga saat terjadi bentrokan setelah shalat Jumat (28/7) di beberapa wilayah Palestina di Tepi Barat dan Jalur menurut sumber-sumber setempat.

Menurut saksi mata, pasukan pendudukan Israel membunuh pemuda Palestina di selatan Bethlehem. Atas tuduhan mencoba melakukan serangan menusuk tentara Israel di permukiman Gush Etzion, menurut sangkaan Israel.

Tentara Pendudukan Israel memasukkan jazad ‘Abdullah’ Ali Mahmoud Taqtqa (23), yang bertahun-tahun tinggal di desa Marah Ma’alla, selatan Bethlehem, ke dalam kantong hitam. Kemudian membawanya ke tujuan yang tidak diketahui.

Syuhada kedua berasal dari Jalur Gaza di mana dia terbunuh di perbatasan timur Jalur Gaza dan Israel.

Menurut sumber media di Gaza, bentrokan pecah karena apa yang terjadi di masjid dan di berbagai wilayah di perbatasan dengan Israel.

Bentrokan terjadi di Beit Hanoun (Erez) berbatasan dengan Jalur Gaza utara, dan di sebelah timur pemakaman korban di sebelah timur Jabalya, sebelah timur Khan Younis.

Palestine News Network (PNA) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, selama konfrontasi tersebut, tentara Israel membunuh Abderrahmane Hussein Abu Gmeisah (20) di Bureij Timur, menurut sumber medis.

Sementara di kota Hizma di utara Kota Al-Quds (Yerusalem), ratusan orang mengubur jenazah Muhammad Fathi Kanaan (26), yang dinyatakan meninggal pada malam sebelumnya, setelah ia terluka dalam bentrokan dengan tentara Israel tiga hari lalu.

Bentrokan dengan pasukan Israel pecah di Yerusalem, Tepi Barat, Jalur Gaza setelah pemerintah Israel membatasi akses ke Masjid Al-Aqsha pada hari Jumat.

Polisi pendudukan Israel memutuskan untuk melarang pria berusia di bawah 50 tahun memasuki lokasi tersebut.

Selama sholat Jumat itu, ribuan pria yang tidak memenuhi persyaratan umur berkumpul di dekat pos pemeriksaan di luar masjid Al-Aqsha. (T/B05/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.