Pasukan Israel Bunuh Warga Palestina Saat Lakukan Perlawanan

Nablus, MINA – Seorang warga Palestina, Ameer Al-Bustami gugur dalam sebuah aksi penyerbuan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel, Senin (13/2) pagi di kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki.

Seperti yang dikutip dari Wafa, pasukan pendudukan Israel menyerbu kota Nablus kemudian mengepung sebuah bangunan sipil di Jalan Sufian, lalu melepaskan beberapa tembakan ke arah warga Palestina.

Ameer Al-Bustami syahid dan tujuh warga lainnya terluka akibat tembakan Pasukan Israel selama penyerbuan.

Kepala Departemen Darurat dan Ambulans Bulan Sabit Merah Palestina, Ahmad Jibril mengatakan bahwa ada lima korban luka akibat tembakan peluru tajam dan satu dengan peluru baja berlapis karet yang dilakukan oleh pasukan Israel.

Baca Juga:  Pemukim Ilegal Israel Bakar Gudang Kendaraan di Nablus

Ia menambahkan bahwa pasukan Israel menahan dua warga Palestina setelah menembak mereka di sekitar bangunan yang dikepung.

Jibril mencatat bahwa puluhan pemuda menderita sesak nafas karena menghirup gas beracun yang ditembakkan oleh pasukan Israel di daerah tersebut.

Ia juga menjelaskan ada tiga relawan Bulan Sabit Merah masih terperangkap di dalam gedung yang dikepung pasukan Isarel kembali ke lokasi kejadian.

Dengan terbunuhnya Al-Bustami, jumlah warga Palestina yang dibunuh oleh pasukan Israel sejak awal tahun 2023  meningkat menjadi 48 orang, termasuk 10 anak-anak, dan seorang wanita berusia 61 tahun, serta seorang tahanan di dalam penjara Israel. (T/Iwn/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi