Pasukan Israel Culik Warga Sipil yang Lewati Pos Pemeriksaan

Betlehem, MINA – Pasukan pendudukan Israel menculik 10 warga sipil di berbagai lokasi di Tepi Barat dan Yerusalem, Selasa (5/1),  di antaranya saat melewati pos pemeriksaan.

Sumber lokal yang dikutip Ma’an News mengatakan, pasukan pendudukan menculik Ramadhan dan Zakaria Rayan dari kota Zita Jama’in, selatan Nablus, ketika mereka melewati pos pemeriksaan Za’tara.

Tentara pendudukan juga menculik Fadi Abu Ghanem, Hamza Abu Ghanem, dan Iyas Ubaid dari Yerusalem.

Pasukan juga menyerbu kota Nablus dan menculik pemuda Yasser Al-Mahmouj.

Dari kota Tulkarem, pasukan Israel menculik Muhammad Abu Lifa dari Izbat al-Jarrad dan Raed Qawzah dari kamp Tulkarm, bersama dengan Fuad al-Shalabi dan Adnan Samara.

Pasukan pendudukan juga menyerbu beberapa daerah di Provinsi Bethlehem, serta menggeledah beberapa rumah warga sipil Palestina.

Sumber-sumber lokal juga melaporkan, pasukan pendudukan menyerbu kota Betlehem, dan melakukan penggerebekan serta penggeledahan di Jabal Al-Mawaleh, Jabal Handaza, dan daerah Rakhma, Rafidya, dan Beit Taamer, ke timur.

Di Bethlehem ini pasukan Israel menggerebek rumah dua bersaudara, Muhammad Ahmad Rizk dan Moayad, dan merusak isinya tanpa memberikan penjelasan dan alasan kepada pemilik rumah. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)