Pasukan Israel Dobrak Al-Aqsa dan Tembaki Jamaah Tarawih

Petugas polisi Israel terlihat menyerang jamaah di salah satu gerbang Masjid Al-Aqsa menggunakan peluru berlapis karet, 7 Mei 2021. (WAFA)

Al-Quds, MINA – Setidaknya 53 warga Palestina terluka pada Jumat malam (7/5), ketika polisi pendudukan Israel mendobrak halaman Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem (Al-Quds) yang diduduki, menurut saksi mata.

Petugas polisi menembakkan peluru berlapis karet dan granat kejut kepada ratusan jamaah yang menghadiri shalat tarawih di kompleks tersebut, melukai sedikitnya 53 dari mereka, Wafa melaporkan.

Cedera itu dilaporkan terfokus pada mata dan kepala. Sebanyak 23 korban luka dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis, sementara sisanya dirawat di tempat kejadian oleh petugas medis setempat.

Puluhan jamaah juga ditangkap oleh pasukan penyerang.

Serangan polisi di kompleks masjid memicu bentrokan dengan jamaah. Polisi menutup beberapa gerbang yang mengarah ke halaman masjid, menutup akses jamaah dari luar kompleks ke situs suci.

Sementara itu, bentrokan meletus antara penduduk setempat dan polisi Israel di lingkungan Sheikh Jarrah, ketika sekelompok pemukim Yahudi membongkar jamuan buka puasa yang diselenggarakan oleh keluarga Palestina yang menghadapi penggusuran di Yerusalem yang diduduki.

Dilaporkan, setidaknya dua orang terluka di antara warga sipil Palestina. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.