Pasukan Israel Hancurkan Dua Bangunan di Al-Quds

Al-Quds, MINA – Staf Kotamadya Israel di Al-Quds (Yerusalem) pada Rabu (17/7), menghancurkan dua tempat cuci mobil dengan dalih bangunan tanpa izin.

Koresponden WAFA melaporkan, staf kotamadya Israel dengan dikawal polisi membawa buldoser ke pintu masuk Sur Baher, tenggara Yerusalem, menghancurkan bangunan tempat pencucian mobil.

Pemilik cuci mobil yang dihancurkan bernama Murad Saad. Polisi juga mengawal sebuah buldoser ke lingkungan Beit Hanina di Yerusalem.

Bangunan milik warga dari keluarga Nathsheh tersebut dihancurkan Israel.

Kedua bangunan itu dihancurkan dengan dalih dibangun tanpa izin.

Dengan dalih bangunan ilegal, Israel menghancurkan -rumah secara teratur untuk membatasi ekspansi Palestina di Yerusalem yang diduduki.

Pada saat yang sama, Israel membangun puluhan ribu unit perumahan di permukiman ilegal di Yerusalem Timur untuk orang Yahudi dengan tujuan mengimbangi keseimbangan demografis.

Yerusalem Timur adalah bagian dari Wilayah Palestina yang diakui secara internasional telah menjadi subyek pendudukan militer Israel sejak 1967.

Warga Paleatina di Yerusalem ditolak hak kewarganegaraannya dan sebaliknya hanya diklasifikasikan sebagai “penduduk” yang izinnya dapat dicabut jika mereka pindah dari kota selama lebih dari beberapa tahun.

Mereka juga didiskriminasi dalam semua aspek kehidupan termasuk perumahan, pekerjaan dan layanan, dan tidak dapat mengakses layanan di Tepi Barat sebab pembangunan tembok pemisah Israel. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.