Pasukan Israel Hancurkan Kamp-kamp Protes Aktivis Palestina

Tepi Barat, MINA – Pasukan Israel membongkar beberapa Tenda yang didirikan demonstran Palestina di dekat desa Badui Khan Al-Ahmar.

Aktivis telah membangun sejumlah tenda dan mengadakan aksi duduk di dekat desa Badui, rumah bagi hampir 200 orang, di Tepi Barat yang dijadwalkan untuk dihancurkan oleh Israel.

Seorang saksi menuturkan bahwa pasukan Israel tiba di desa sebelum fajar pada hari Kamis (13/9) dan membongkar paksa kamp protes.

“Kami berharap bahwa hal itu akan memuaskan mereka karena telah berhasil menghancurkan lima rumah. Pertempuran kami bukan untuk membela rumah-rumah kosong. Pertempuran kami adalah untuk mempertahankan Khan al-Ahmar.” ujar Walid Assaf , kepala komisi permukiman, kepada Al-Jazeera,yang dikutip MINA, kamis (13/9).

Para pengunjuk rasa meneriakkan “Keluar, keluar, tentara teroris,” ketika truk dan tentara pergi setelah fajar, kata saksi kepada AP news agency.

“Pukul 5 pagi waktu setempat, pasukan Israel pergi. Mereka tinggal di pinggiran desa, daerah di mana terdapat beberapa bangunan sementara yang telah disiapkan oleh para aktivis dalam solidaritas.” demikian Al-Jazeera, Harry Fawcett, melaporkan dari Khan al-Ahmar.

“Mereka menghalangi akses orang lain ketika mereka menghancurkan bangunan-bangunan itu dan membawanya pergi.” katanya.
Rencana Israel menghancurkan desa dan merelokasi penduduknya telah dikritik serta dikecam oleh Palestina dan dunia internasional.

Pekan lalu, pengadilan tinggi Israel menolak petisi untuk mencegah pembongkaran Khan Al-Ahmar, pemerintah Israel mengklaim bahwa bangunan tersebut tidak memiliki izin tepat.

Warga Palestina sendiri mengatakan bahwa izin bangunan yang diperlukan tidak mungkin diperoleh.

Khan Al-Ahmar merupakan sebuah desa yang terletak di dekat jalan raya Israel yang membentang dari Yerusalem ke Laut Mati di Tepi Barat. (T/Ast/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)