PASUKAN ISRAEL HANCURKAN LADANG GANDUM WARGA PALESTINA DI BETHLEHEM

Image: Ma'an
Image: Ma’an

Bethlehem, 25 Rabi’ul Awwal 1436/16 Januari 2015 (MINA) – Buldoser Israel menghancurkan sekitar 30 dunum (tujuh hektar) ladang gandum milik petani Palestina, Kamis (15/1), berlokasi di dekat pemukiman ilegal Yahudi di Efrat, Bethelem.

Sumber-sumber lokal mengatakan, beberapa buldoser Israel dikawal oleh otoritas militer dan pemerintahan sipil Israel. Ma’an News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sumber mengatakan, pemerintahan pendudukan Israel yang menguasai daerah tersebut mengklaim tanah itu adalah tanah milik negara Israel dan direncanakan akan digunakan untuk membangun jalan di pemukiman baru Yahudi di daerah itu.

“Ini adalah wajah asli Israel, menghancurkan dan mengambil alih semuanya,” juru bicara komite lokal, Muhammad Muheisen mengatakan kepada Ma’an.

“Mereka mengklaim mereka demokratis tetapi kenyataannya mereka selalu membunuh, meratakan tanah dan menghancurkan rumah-rumah,” tuturnya.

Muheisen menambahkan, “Meskipun Pemerinah Israel terus penghancuran ladang kami, tapi  tidak akan pernah menghentikan perjuangan menuntut hak-hak kami.” (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)