Pasukan Israel Hancurkan Lima Kawasan Pertanian Palestina di Bethlehem

Betlehem, MINA – Pasukan pendudukan Israel pada Selasa (7/12) menghancurkan lima kawasan lahan warga dan tembok penahan di kota Nahalin, sebelah barat Betlehem.

Sumber-sumber lokal yang dikutip Ma’an mengatakan, pasukan pendudukan dalam jumlah besar disertai dengan buldoser, menyerbu daerah Sabihah, Hariga, Utara, dan Kilo Timur serta Nahalin Utara. Kemudian menghancurkan lahan-lahan pertanian yang ada di daerah itu dengan dalih karena tidak memiliki izin.

Sumber-sumber itu menunjukkan, pasukan pendudukan menyerang orang-orang di daerah tersebut, dengan maksud dapat lebih banyak kawasan lahan pertanian yang dihancurkan di daerah-daerah tersebut.

Penghancuran akan terus dilakukan, karenanya pasukan pendudukan dan buldoser masih disiagakan di daerah tersebut. Sementara warga Palestina berkumpul dan berupaya untuk menghalangi pasukan pendudukan melanjutkan proses pembongkaran.

Nahalin mengalami masalah penyusutan paksa di wilayah tanahnya akibat perampasan tanah yang ditempuh  penguasa pendudukan. Lebih dari 97% tanah desa bersejarah disita untuk berbagai keperluan pendudukan, sedangkan permukiman sekitarnya terus berkembang di tanah yang tersisa. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.