Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pasukan Israel Kembali Tembak Markas Pasukan PBB di Lebanon

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 32 detik yang lalu

32 detik yang lalu

0 Views

Pasukan perdamaian PBB UNIFIL di Lebanon. (Foto: UNIFIL)

Beirut, MINA – Pasukan Zionis Israel kembali menargetkan markas besar Pasukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Lebanon pada Jumat (11/10).

Menara pengintai pasukan PBB menjadi target, terletak di jalan utama, yang menghubungkan Tyre dengan Naqoura, di depan pos pemeriksaan Angkatan Darat Lebanon, Demikian Wafa melaporkan.

Dilaporkan dua tentara UNIFIL dari Sri Lanka terkena serangan yang disengaja Israel. Dua tentara PBB tersebut terluka, salah satunya kritis setelah tank melepaskan tembakan.

Tak hanya itu Israel juga melancarkan tembakan artileri yang menargetkan pintu masuk utama pusat komando UNIFIL di Naqoura.

Baca Juga: Nikaragua Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Itu mengakibatkan pintu masuk bunker mengalami kerusakan berat. Serangan hari Jumat menandai hari ketiga berturut-turut Israel menembaki pasukan PBB.

Sebelumnya, pada Kamis dua tentara Indonesia yang ditugaskan di Lebanon juga terluka akibat Israel. Dua personel TNI mengalami luka ringan dan mendapat perawatan medis.

Tentara Israel menggunakan tank merkava untuk menembaki salah satu menara observasi UNIFIL.

Dunia bereaksi keras atas serangan Zionis terhadap pasukan PBB. Termasuk AS, China hingga Rusia kompak mengutuk Israel dan mendesak klarifikasi. (Kmh)

Baca Juga: Spanyol Serukan Hentikan Ekspor Senjata ke Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda