Pasukan Israel Lakukan Penggerebekan Massal di Tepi Barat

Tepi Barat, MINA – Pasukan Israel melancarkan serangan dan penangkapan secara massal di berbagai bagian Tepi Barat yang diduduki pada Senin pagi (31/12).

Sumber-sumber setempat mengatakan, bahwa sejumlah pasukan besar melakukan lebih dari 25 patroli militer, didukung oleh tentara dan buldoser, menyerbu desa Kupper, barat laut Ramallah dan menangkap delapan warga dengan menggeladah rumah-rumah.

Menurut sumber itu, beberapa yang ditahan adalah Mohammed Lotfi Barghouthi, Mohammed Munir Barghouthi, Yasser Al-Fahal, Meqdad Zahi Barghouthi, Ismail Zahi Barghouthi, Jawdat Mishal, Mohammed Mishal, Omar Barghouti dan Zahi Barghouthi.

Media Safa yang dikutip MINA melaporkan, pasukan pendudukan Israel memblokir pintu masuk ke desa, yang mengarah ke desa terdekat Barham, dengan penghalang timbunan tanah.

Saat yang sama, pasukan pendudukan menyerbu desa Beit Rima di barat laut kota, menggerebek rumah keluarga Rimawi dan menanyai ayah dari istri almarhum Saleh Barghouthi, hingga terjadi bentrokan.

Pasukan pendudukan itu juga menangkap tahanan yang dibebaskan dalam kesepakatan Wafa al-Ahrar Abdullah Abu Shalbak selama penyerbuan rumahnya di kota Al-Bireh.

Di kota Silwad di timur, pasukan pendudukan menangkap dua pemuda Saed Hammad dan Riad Hamid setelah penggerebekan di rumah mereka, juga melakukan penangkapan pemuda Ashraf Saad dari desa tetangga, Mazra’a.

Pendudukan itu juga menangkap pengacara Ahmed Abu Fakhida dari desa Ras Karkar di barat Ramallah.

Pasukan pendudukan Israel melancarkan serangan dan menyisir beberapa daerah di Nablus di Tepi Barat utara.

Pasukan pendudukan Israel menyerbu daerah pegunungan utara Nablus, mereka menyerang sejumlah rumah dan bentrok dengan puluhan pemuda, tentara menembakkan bom suara dan gas.

Mereka juga menyerbu dan menggeledah sebuah rumah milik ‘Atiyya Mousa.

Pasukan pendudukan Israel dikerahkan di jalan utama antara Nablus dan Ramallah, dan melakukan penyisiran besar-besaran di dekat kota Lubban di timur.

Pasukan pendudukan Israel menutup pos pemeriksaan Huwwara di selatan Nablus secara mendadak selama lebih dari satu jam, bala bantuan tiba di pos pemeriksaan Awarta. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)