Pasukan Israel Lepaskan Tembakan ke Lahan Pertanian di Gaza

Pasukan menembaki lahan di (Foto: File/IMEMC)

Gaza, MINA – Pasukan Israel beberapa kali melepaskan ke lahan pertanian Palestina di bagian timur distrik , di Jalur Gaza selatan, pada hari Senin pagi (14/11).

Saksi mata mengatakan kepada Kantor Berita Ma’an, pasukan Israel melepaskan tembakan dari dalam pagar perbatasan. Sementara tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Serangan militer Israel di dalam Jalur Gaza yang terkepung dan di dekat “zona penyangga”, yang terletak di sisi darat dan laut Gaza, telah lama menjadi kejadian hampir setiap hari, demikian menurut laporan IMEMC yang dikutip MINA.

Tentara Israel juga secara teratur menahan dan melepaskan tembakan ke nelayan, penggembala, dan petani Palestina yang tidak bersenjata di sepanjang wilayah perbatasan, jika mereka mendekati zona penyangga, sementara pihak berwenang belum menjelaskan wilayah yang tepat dari zona yang ditentukan.

Tindakan pasukan Israel ini pada dasarnya bertujuan menghancurkan sebagian besar sektor pertanian dan perikanan di wilayah pesisir yang diblokade tersebut, yang berada di bawah blokade udara, darat, dan laut Israel selama 10 tahun. (T/B05/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.