Pasukan Israel Lepaskan Tembakan ke Petani Palestina di Gaza

(Foto: Dok/Ma’an)

, 9 Ramadhan 1438/4 Juni 2017 (MINA) – Buldozer militer melakukan serangan terbatas ke tanah di Jalur Gaza selatan pada Ahad (4/6) pagi. Tentara Israel juga menembaki Palestina dalam sebuah insiden terpisah di dekat Kota Gaza, tidak ada korban luka yang dilaporkan pada insiden itu.

Sumber lokal mengatakan kepada Ma’an yang dikutip MINA, pasukan Israel melepaskan ke lahan pertanian di sebelah tenggara Kota Gaza, memaksa para petani Palestina meninggalkan daerah tersebut.

Secara terpisah saksi mata mengatakan, empat buldoser Israel memasuki puluhan meter melewati daerah perbatasan ke kota Khuzaa dan meratakan tanah Palestina, sementara kendaraan militer Israel lainnya menunggu di sisi Israel dari pagar perbatasan.

Seorang jurubicara militer Israel mengatakan kepada Ma’an bahwa mereka menerima laporan itu.

Serangan militer Israel di wilayah Jalur Gaza yang terkepung dan di dekat “zona penyangga”, yang terletak di sisi darat dan laut Gaza, merupakan kejadian yang hampir setiap hari terjadi.

Orang-orang Palestina yang bekerja di dekat zona penyangga sering mendapat serangan dari pasukan militer Israel, karena pihak berwenang belum menjelaskan wilayah yang tepat dari zona yang ditentukan.

Tindakan tentara Israel ini pada dasarnya untuk menghancurkan sebagian besar sektor pertanian dan perikanan di wilayah pesisir Gaza yang diblokade.

Tentara Israel juga secara teratur menahan dan melepaskan tembakan ke , penggembala dan petani Palestina yang tidak bersenjata di sepanjang wilayah perbatasan, jika mereka mendekati zona penyangga. (T/B05/ P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.