Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pasukan Israel Perluas Penculikan Anak-Anak Palestina

Rudi Hendrik - Selasa, 25 Juni 2024 - 10:40 WIB

Selasa, 25 Juni 2024 - 10:40 WIB

9 Views

Ramallah, MINA – Organisasi Masyarakat Tahanan Palestina mengungkapkan, pasukan Israel telah memperluas penculikan anak-anak Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Senin (24/6), lembaga tersebut mengatakan, setidaknya tujuh anak, termasuk dua laki-laki bersaudara, telah diculik dalam 24 jam terakhir.

Menurut laporan media Press TV, pengadilan militer Israel memperpanjang penahanan tiga anak dari Kota Beit Ummar dekat Kota Al-Khalil.

Laporan mengenai anak-anak yang hilang datang dari Tepi Barat yang diduduki, dimana 250 anak telah hilang sejak awal Juni.

Baca Juga: Ribuan Warga Yordania Demo Dukung Palestina dan Lebanon

Pada hari yang sama, lembaga Save the Children mengatakan, secara keseluruhan, hampir 21.000 anak-anak Palestina telah hilang, diculik, atau dikubur di bawah reruntuhan atau di kuburan massal sebagai akibat dari operasi militer Israel.

Pada bulan Juni, UNICEF mengatakan sekitar 90 persen anak-anak di Gaza kekurangan gizi dan menghadapi ancaman “parah” terhadap “kelangsungan hidup, pertumbuhan dan perkembangan mereka.”

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan, dia “terkejut dengan jumlah anak-anak yang terbunuh dan menjadi cacat yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh tentara dan pasukan Israel di Jalur Gaza dan Tepi Barat yang diduduki, termasuk Timur Al-Quds.”

Sebuah laporan PBB yang diterbitkan pada tanggal 3 Juni memverifikasi “8.009 pelanggaran berat terhadap 4.360 anak” di Gaza dan Tepi Barat.

Baca Juga: Rudal Balistik Milik Houthi Kembali Gempur Ibukota Tel Aviv

Sementara itu, badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) mengatakan lebih dari 50.000 anak di Gaza memerlukan perawatan medis segera karena kekurangan gizi akut.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan lebih dari 8.000 anak muda telah didiagnosis dan dirawat karena kekurangan gizi akut, termasuk 1.600 anak-anak dengan kondisi paling berbahaya.

Kebiadaban Israel membawa dampak yang sangat buruk terhadap anak-anak Gaza, menyebabkan gangguan mental pada mereka. Banyak yang kehilangan nyawa karena kelaparan yang diberlakukan di wilayah Palestina yang diblokade. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Brigade Al-Qasam Hancurkan Tank Israel di Khan Yunis

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
MINA Preneur
MINA Sport
MINA Sport
Tausiyah
MINA Sport