PASUKAN ISRAEL ROBOHKAN DINDING BATU TRADISIONAL PALESTINA DI NABLUS

Foto: Ma'an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

Nablus, 3 Rabi’ul Awwal 1436/25 Desember 2014 (MINA)– Seorang pejabat Palestina mengatakan, pasukan pendudukan Israel (IOF)  telah menghancurkan dinding batu tradisoinal  di desa Nablus dari Qusra, Rabu (24/12).

“Pasukan Israel menyerbu desa dan menghancurkan lebih dari 400 meter persegi dinding batu tradisional Palestina,” kata Ghassan Daghlas, seorang pejabat PA yang memonitor aktivitas permukiman di Tepi Barat utara. Seperti dilaporkan Ma’an News Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Sebelumnya, pasukan Pendudukan Israel (IOF) juga menyerang sebuah sekolah menengah di selatan kota Nablus, Senin (15/12).

Saksi mata mengatakan, IOF menyerbu kota Burin dan juga menyerang lingkungan sekitar sekolah dengan menyebarkan gas air mata di halamannya.

Menurut laporan The Palestinian Information Center (PIC), IOF melakukan penyerangan itu dengan dalih sekelompok pemuda telah melempari mobil pemukim Yahudi yang lewat di dekat sekolah.

Seorang aktivis setempat mengkonfirmasi bahwa puluhan IOF dengan kasar masuk ke sekolah dan menyerang para siswa sehingga terjadinya bentrokan.

“Sekolah Menengah Pertama Burin telah mengalami serangan yang serupa lebih dari sekali atas alasan yang tidak kuat,” katanya.

Disamping itu, sebuah pos pemeriksaan militer darurat didirikan di kota Burin dan Madama, Selatan Nablus.

Saksi mata mengatakan, bentrokan serupa terjadi anatara IOF dan murid sekolah Palestina di kota Sourif, utara Al-Khalil.

Mereka mengatakan, serangan IOF ke kota memicu konfrontasi dengan menembakkan peluru tajam kepada para siswa selain gas air mata. (T/P010/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0