Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pasukan Israel Sengaja Targetkan Wartawan di Gaza

Ali Farkhan Tsani - Senin, 2 April 2018 - 08:04 WIB

Senin, 2 April 2018 - 08:04 WIB

67 Views

(Palinfo)

(Palinfo)

Gaza City, MINA  – Kantor Media Pemerintah di Jalur Gaza melaporkan, pasukan pendudukan Israel dengan sengaja menargetkan para wartawan selama aksi protes longmarch Jumat 30 Maret, untuk mencegah mereka mengungkapkan kebenaran.

Dalam sebuah pernyataan seperti dirilis Palinfo, kantor media menuduh pasukan Israel menembakkan peluru tajam dan granat gas air mata langsung ke wartawan yang meliput aksi di perbatasan Gaza.

“Padahal ada tanda-tanda jelas dan khusus “PRESS” yang merujuk pada pekerjaan mereka sebagai jurnalis dalam kehadiran di tempat yang relatif jauh dari para peserta dalam protes.

Pejabat pemerintah juga menuduh Israel mengacak jaringan telekomunikasi dan media komunikasi satelit selama protes, dan peretasan halaman online dan akun milik wartawan, untuk menutupi peristiwa tersebut.

Baca Juga: Hezbollah Kembali Serang Wilayah Israel, Tewaskan Tentara Zionis

“Serangan terhadap jurnalis semacam itu adalah kejahatan baru dalam catatan kriminal Israel terhadap kebebasan berpendapat dan berekspresi,” bunyi pernyataan.

“Tidak mengherankan melihat mereka menembaki warga sipil tak bersenjata dan mereka mencoba menyembunyikan kejahatan mereka dengan menyerang wartawan yang menyaksikan peristiwa itu dan menyampaikannya kepada opini publik,” kata kantor itu.

Media setempat menyerukan pembentukan komisi penyelidikan internasional untuk menyelidiki pelanggaran Israel yang semakin meningkat dan serangan terhadap kru media di Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hamas: Resolusi PBB Tunjukkan Isolasi Dunia terhadap Israel

 

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
Palestina