Pasukan Israel Serang Jamaah Hendak Shalat Shubuh di Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Puluhan tentara penjajah Zionis Israel menyerang alun-alun Masjid Al-Aqsa pada subuh hari ini, Ahad (23/5), di tengah keadaan siaga dan serangan terhadap jamaah.

Dikutip dari Palestine Information Center (Palinfo), pasukan Israel menangkap beberapa pemuda ketika mereka baru saja tiba untuk shalat di Masjid Al-Aqsa, setelah memukuli mereka dengan brutal, sementara yang lain terluka dan mengalami memar.

Dalam konteks yang sama, pasukan pendudukan menangkap tiga orang Yerusalem setelah menyerbu rumah mereka di Yerusalem yang diduduki.

Beberapa hari sebelumnya, juga menyerang jamaah Muslim yang sedang sholat Jumat di Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem Timur yang diduduki, beberapa jam setelah gencatan senjata dinyatakan mulai berlaku, Jumat (21/5) dini hari.

Warga Palestina yang tinggal di Yerusalem Timur yang diduduki berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqsa Jumat pagi dan merayakan gencatan senjata yang dicapai antara Israel dan faksi-faksi perlawanan Palestina.

Mereka kemudian ingin berbaris dari al-Aqsa ke daerah Kota Tua, tetapi polisi Israel menggunakan granat kejut dan bom gas untuk membubarkan mereka. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)