Pasukan Israel Serang Kamp Pengungsi Qalandia

(Foto: File)

Ramallah, MINA – Pasukan Israel pada hari Senin (16/10) melakukan penyerangan di sebuah kamp pengungsi Qalandia di selatan Ramallah.

Tentara yang jumlahnya puluhan itu menggeledah toko-toko dan rumah-rumah serta menangkap dua orang sebelum melepaskan salah satu dari mereka, tentara juga menyita kamera pengintai, menurut seorang pengintai.

Kantor berita WAFA yang dikutip MINA melaporkan, terjadi bentrok antara warga dengan tentara yang menembakkan gas air mata, granat setrum dan peluru logam berlapis karet ke penghuni Palestina di kamp tersebut.

Tindakan pasukan Israel itu sempat menimbulkan ketakutan pada anak-anak sekolah di tempat tersebut sehingga segera dievakuasi untuk menghindari bahaya.

Baca Juga:  Mahkamah Internasional Minta Israel Beri Informasi Soal Zona Evakuasi Gaza

Selain itu tentara Israel juga menyerbu sebuah rumah di kamp dan sebuah toko mainan milik keluarga sebelum menangkap pemiliknya.

Bentrokan antara pasukan Israel dan pemuda Palestina sering terjadi. Bentrokan sering berubah menjadi tindak kekerasan oleh pasukan Israel yang menembaki gas air mata, peluru baja berlapis karet, dan amunisi yang langsung mengarah pada orang-orang Palestina yang melempari batu.

Menurut tentara Israel, orang Palestina sering melemparkan ban yang terbakar ke arah pagar. (T/B05/P1 )

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf