Pasukan Israel Serang Lagi Jamaah I’tikaf di Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Pasukan Israel dalam jumlah besar pada Senin (10/5) pagi kembali menyerang jamaah yang sedang melakukan i’tikaf di , Al-Quds (Yerusalem Timur), Wafa melaporkan.

Saksi mata mengatakan pasukan Israel menembakkan peluru logam berlapis karet dan gas air mata ke arah jamaah yang menyebabkan beberapa cedera.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan polisi menolak awaknya memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa yang untuk mengevakuasi korban yang terluka.

Bulan Sabit Merah dan para saksi mata mengatakan pasukan Israel bertindak kasar terhadap para jamaah yang sedang beri’tikaf di Masjid Al-Aqsa sebagai bagian dari tugas ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Sejal awal bulan Ramadhan, Pasukan Israel melarang warga Palestina beribadah di Masjid Al-Aqsa. Hal tersebut menyebabkan ketegangan semakin meningkat dan penyerangan terhadap para jamaah

Lebih dari 200 orang terluka ketika polisi anti huru hara Israel menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa dan menembakkan gas air mata dan peluru berlapis karet kepada ribuan jamaah tarawih di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan. (T/R5/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.