Pasukan Israel Serang Lansia Palestina dalam Aksi Protes

Tepi Barat, MINA – Tentara pendudukan Israel dengan kasar menyerang seorang lansia Palestina dalam aksi protes damai menentang agresi Israel di tanah Palestina di Tepi Barat yang diduduki, Selasa (1/9).

Saksi mata mengatakan, seperti dikutip dari Palestinepost24, bahwa orang tua Palestina bernama Khairi Abu Hannoun, termasuk di antara puluhan orang Palestina yang ikut serta dalam protes terhadap pencurian tanah Palestina oleh Israel.

“Para pengunjuk rasa berkumpul di desa Al-Shoofa, dekat kota Tulkarm, Tepi Barat, di mana pendudukan Israel telah memperingatkan akan mengambil alih wilayah yang luas untuk memperluas pemukiman ilegal Yahudi Israel,” ungkap laporan itu.

Menurut para saksi, pasukan pendudukan Israel mendekati kerumunan pemrotes tersebut dan meminta mereka untuk meninggalkan daerah tersebut.

Ketika mereka menolak dan bersikeras untuk tetap tinggal di tanah, yang menjadi sasaran pengambilalihan, pendudukan Israel dengan keras menindak para pengunjuk rasa.

Orang tua Palestina menolak untuk menjauh dari daerah itu, tetapi tentara Israel menjatuhkannya dan salah satu tentara Israel meletakkan kepala orang tua Palestina di tanah, lalu menekannya dengan lututnya. (T/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA).